KEBERSERAHAN DIRI

DAMAI SEJAHTERA

BLOG INI HANYA UNTUK MANUSIA YANG MENDAMBAKAN PERDAMAIAN DUNIA KHUSUSNYA ANAK-ANAK ABRAHAM AGAR TERCIPTANYA SEBUAH SYSTEM KEHIDUPAN KEBERSERAHAN DIRI, DAMAI DAN SEJAHTERAH

Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat/firman (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tiada kita abdi kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah." Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)."

Senin, 22 Maret 2010

HAL TENTANG CINTA

dan diantara manusia ada yang mengabdi tandingan tandingan selain Allah, mereka mencintainya sebagai mana mencintai Allah, Orang-orang beriman sangat cinta kepada Allah, seandainya orang yang dzalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksaan (Pada hari tegaknya hukum Allah) , bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa siksaan (Adzab) Allah sangat berat Qs, 2/165.

Bila sedikit saja kita mau mencerdasi dari redaksi firman Allah diatas sangatlah jelas bahwa hidup ini hanya berpokok dan bersumber dari masalah CINTA. Berbicara cinta bagaikan sebuah bom nuklir, yang ledakanya mampu membuat efek rusaknya sangat dahsyat, begitu pula nilai kebaikannya pun sangat banyak bila digunakan dengan benar. 

Hidup manusia umumnya hadzal yaum (Sekarang) mempunyai Pola yang sangat monoton yaitu pola 7-5. Dimana pergi jam 7pagi dan pulang jam 5 sore. yang mereka kejar hanyalah untuk memenuhi sayhwat hawa nafsunya saja. demi gairahnya itu manusia-manusia rela berkorban apapun untuk mendapatkan apa yang mereka ingini, bahkan mereka mau dan rela mengorbankan harga dirinya sebagai makhluk yang paling sempurna yang Tuhan ciptakan menjadi makhluk yang paling rendah demi klimaks hawa nafsunya.

mereka mengabdi kepada tandingan-tandingan selain Allah berupa 8 Faktor. 8 Faktor menggambarkan pengabdian selain Allah yaitu, Seks, anak-anak, harta yang banyak jenis uang dan perhiasan, kendaraan -kendaraan mewah, perusahaan, bianatang ternak, , dan properti atau perumahan,(QS,3;14) mereka jadikan semuanya itu sebagai bentuk pengabdian selain Allah. pandanga hidupnya hanya tertuju pada yang demikian ,mereka bekerja siang-malam untuk tujuan itu, mereka berkonsentrasi mencurahkan tenaga, pikiran, harta, nyawa bahkan harga diri demi mendapatkan yang mereka cintai yaitu 8 faktor tadi (Diatas).

Mereka mencintainya sebagai mana mencintai Allah, mereka sangat takut kehilangan dan bahkan mereka berkata "ini milik milik saya, hasil keringat saya, tidak ada sedikitpun campur tangan Allah dalam mendapatkan semua ini, matilah saya bila tidak ada ini semua" 
Dalam bahasa arab HUB artinya adalah Cinta, gampangnya adalah kata HUB (Arab) sama dengan HOBY, ketika seseorang sudah hoby kepada sesuatu pastilah seseorang itu rela mengorbankan segalanya demi yang menjadi hoby nya itu, salah satu contoh ketika saudara sudah hoby memancing. pastilah saudara mengorbanka waktu saudara, tenaga saudara, harta saudara, bahkan pikiran saudara demi hobinya itu. kondisi tidak ada uang PUN - saudara mau berani pinjam kiri-kanan, depan-belakang, demi hobi saudara tanpa menghiraukan anak-istri, waktu hujan atau malam bahkan perut lapar sekalipun . (Sebegitu hoby/cintanya dia kepada memancing)

begitu pula keCINTA-AN kepada Allah bahkan selain kepada Allah, rela dikorbankan semuanya. namun orang-orang beriman sangat cinta kepada Allah, Kenapa???.. ketika yang tidak hoby kepada Allah itulah sebenarnya orang yang Dzalim, jadi orang dikatakan dzolim manakala mereka mempunyai kecintaan kepada selain Allah,pada umunya manusia berbuat kerusakan dan berbuat kejahatan adalah efek dari mempunyai kecintaan selain dari Allah, Orang-orang beriman mengetahui ketika didepannya ada kecintaan selain kepada Allah maka hasilnya adalah adzab yang sangat keras dari Allah.
Janganlah kamu mengumpulkan harta dibumi: dibumi ngengat dan karat merusaknya dan pencuri membongkar dan mencurinya, Tetapi kumpulkanlah bagimu harta disurga: disurga ngengat dan karat
tidak merusaknya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena dimana hartamu berada disitu juga hatimu berada. Mata adalah pelita tubuh,jika matamu baik teranglah seluruh tubuhmu. Jika matamu jahat gelaplah seluruh tubuhmu. Tidak ada seorang dapat mengabdi (Mencintai) kepada dua Tuan. karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seseorang dan tidak mengindahkan yang lain, kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. Mat 6 19-24.

Allah Maha pecemburu dia tidak mau disejajarkan dengan apapun apalagi mempersekutukanya.
Kecintaan kepada selain dari Allah sama dengan mempersekutukanya, Orang-orang beriman menjadikan 8 Faktor sebagai sarana untuk mencintai Allah agar Allah Pun mencintainya. ingat mempersekutukan Allah perbuatan dosa besar tidak diampuni, dan merupakan pekerjaan yang menajiskan manusia, sehingga manusia yang memeprsekutukan Nya mendapat gelar NAJIS, tidak tertulis di kitab-kitab Allah binatang yang disebut najis kecuali orang yang mempersekutukan Nya.


Jadi Bila kesadaran kita sudah digunakan barulah kita bisa menyadari bahwa ajara seluruh Nabi dan Rosul Nya hanyalah mengajarkan Perkara Cinta, Karena cinta adalah hukum yang utama, LAILAHAILLALLOH, Tiada yang memotifasi,yang dicintai,yang menjadi tujuan hanyalah Allah.

CINTA KEPADA SIAPA ANDA?...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar